Home / Uncategorized / Cara Merawat Pohon Bonsai Anda Untuk Menjadi Juara

Cara Merawat Pohon Bonsai Anda Untuk Menjadi Juara

Merawat Pohon Bonsai, awalnya tanaman outdoor. Hanya dengan munculnya kontrol iklim baru-baru ini, teknik di dalam ruangan telah memungkinkan untuk menumbuhkannya di dalam ruangan. Namun hari ini, bahkan oldtimers yang menjaga konsep tradisional tentang bonsai tumbuh sebagian besar setuju bahwa menanam tanaman bonsai di dalam ruangan baik-baik saja.

 Hanya dengan munculnya kontrol iklim baru Cara Merawat Pohon Bonsai Anda Untuk Menjadi Juara

Berikut adalah beberapa pertimbangan untuk meningkatkan tanaman bonsai di dalamnya.

Kontrol iklim

Menumbuhkan bonsai di dalam ruangan memungkinkan Anda untuk mengontrol lingkungan tumbuh dari tanaman Anda. Suhu dalam ruangan dapat dengan mudah dikontrol. Ini memungkinkan Anda untuk menanam bonsai yang biasanya tidak tumbuh di area Anda. Bahkan pohon bonsai yang penuh kasih bisa ditanam di dalam rumah.

 Hanya dengan munculnya kontrol iklim baru Cara Merawat Pohon Bonsai Anda Untuk Menjadi Juara

Tingkat kelembaban juga dapat dikendalikan. Bonsai adalah tanaman yang temperamental dan lebih menyukai udara lembab. Anda dapat menjaga kelembapan di dalam pada tingkat yang disukai tanaman. Anda juga dapat memastikan bahwa pohon bonsai Anda mendapatkan pencahayaan yang tepat. Ketika Anda meninggalkannya di luar, pencahayaan tergantung pada sinar matahari. Dengan menanam bonsai di dalam ruangan memungkinkan Anda untuk menciptakan pencahayaan alami dengan sinar matahari buatan yang memungkinkan pertumbuhan yang lebih baik dan lebih merata.

Penyiraman tanaman juga lebih mudah dikontrol di dalam. Anda dapat dengan mudah menyirami tanaman Anda ketika dibutuhkan, tanpa takut terlalu banyak menyiram. Tanah dapat dipantau untuk memastikan disimpan di tingkat kelembaban seperti bonsai.

Kenikmatan Sepanjang Tahun

Dengan membiarkan bonsai Anda tumbuh di dalam ruangan Anda akan dapat menikmati hobi Anda sepanjang tahun ini. Anda dapat memperhatikan tanaman Anda kapan pun Anda mau. Tanaman tumbuh dengan memiliki iklim yang terkontrol untuk tumbuh. Merawat tanaman Anda jauh lebih mudah ketika Anda memonitor tanaman Anda setiap hari. Anda akan dapat segera melihat dan memperbaiki masalah apa pun yang terjadi. Dengan menjaga tanaman bonsai Anda di dalam Anda juga dapat menghilangkan banyak masalah hama yang dapat terjadi dengan bonsai tumbuh di luar ruangan.

 Hanya dengan munculnya kontrol iklim baru Cara Merawat Pohon Bonsai Anda Untuk Menjadi Juara

Tanaman Bonsai akan membantu dalam mendekorasi rumah Anda. Anda juga akan dapat menanam berbagai jenis tanaman bonsai yang memungkinkan. Anda tidak perlu lagi bergantung pada suhu di daerah Anda untuk menentukan tanaman mana yang dapat Anda tanam. Pertumbuhan dalam ruangan memungkinkan Anda untuk memilih dari ratusan pohon bonsai. Memiliki pohon bonsai di dalam membantu membawa alam ke dalam rumah.

Pencahayaan Anda

Bonsai membutuhkan cahaya untuk bertahan hidup. Berbagai jenis tanaman membutuhkan pencahayaan yang lebih banyak atau lebih sedikit. Biasanya tanaman yang berbunga membutuhkan lebih banyak cahaya sementara yang lain membutuhkan lebih sedikit. Periksa persyaratan khusus untuk tanaman bonsai pilihan Anda. Pencahayaan alami bekerja paling baik, posisikan bonsai Anda di tempat yang menerima sinar matahari alami yang baik. Pada bulan-bulan musim dingin mungkin diperlukan untuk melengkapi cahaya alami dengan cahaya buatan. Instal timer jika perlu.

Tingkat Kelembaban

Banyak tanaman bonsai tropis atau sub-tropis. Mereka digunakan untuk suasana yang lembab dan cenderung tumbuh terbaik dengan lebih banyak kelembaban. Dalam kondisi kering, daun dan bunga bisa mengerut. Anda juga dapat memilih untuk menyemprot daun dengan kabut menemukan untuk memberikan kelembapan tambahan ke tanaman. Hindari penyemprotan di sinar matahari langsung. Sebagai alternatif, Anda dapat memberikan kelembaban pada bonsai dengan menempatkan seluruh tanaman, pot, dan semuanya, di atas wadah berisi kerikil yang Anda pelihara dengan air.

Pengatur suhu

Kebanyakan pohon bonsai digunakan untuk suhu ringan dan tumbuh subur dalam kondisi ini. Berbagai jenis tanaman bonsai akan membutuhkan rentang lingkungan yang berbeda. Ingatlah informasi ini ketika memilih tanaman Anda. Ingat bahwa lingkungan akan dipengaruhi oleh jumlah cahaya yang diterima bonsai Anda.

Persyaratan Penyiraman

Jumlah air yang dibutuhkan bonsai akan berbeda sepanjang tahun. Ini terjadi karena bonsai akan melewati tahap pertumbuhan dan masa dorman. Mereka umumnya membutuhkan lebih sedikit air selama periode dorman dan lebih banyak penyiraman selama periode pertumbuhan mereka. Tanaman bonsai berbunga membutuhkan lebih banyak air dan makanan tepat sebelum dan selama waktu bunga. Setiap jenis tanaman bonsai memiliki kebutuhan air yang berbeda yang dapat Anda periksa ketika membeli tanaman Anda.

Memangkas Bonsai Anda

Sebagian besar kenikmatan pohon bonsai Anda adalah menjaga mereka terpangkas dengan baik. Gunakan gunting pemangkasan yang tajam saat membuat pemangkasan agar tidak terlalu banyak memangkas. Perawatan harus diperhatikan mengingat total bentuk dan tampilan bonsai saat Anda memangkasnya. Penjarangan tanaman biasanya dilakukan untuk menghindari bentuk tebal dan sering dilakukan pada sepertiga bagian bawah tanaman.

Repotting

Pohon bonsai Anda harus direpot sewaktu-waktu. Akar tanaman mungkin mulai terikat dan terkena dampak. Ketika akar tanaman menjadi terlalu tebal, tidak ada lagi cukup tanah di sekitar sistem akar untuk membuatnya tetap lembab. Bonsai tidak akan tumbuh dalam kondisi ini. BagaimanaSeringkali tanaman perlu direpot akan sepenuhnya tergantung pada tingkat pertumbuhannya. Beberapa bonsai akan tumbuh lebih cepat daripada yang lain. Untuk merepoting pohon bonsai, keluarkan tanaman dari tanah. Hapus semua sistem akar yang lebih kecil. Repot tanaman dalam wadah yang lebih besar menggunakan campuran tanah pot yang tepat.

About Catatan Pak Tani

Infopetani.Com – Menyajikan berbagai macam informasi Tentang Pertanian, Agribisnis, Berita dan Liputan Pertanian, Teknologi Budidaya serta informasi lainnya tentang Pertanian di Indonesia.

Check Also

Mengatasi Kacer Yang Over Birahi

OB atau over birahi adalah masalah besar semua pemilik burung. Pasalnya, dengan keadaan seperti ini …