Home / Tanaman Hias / Design Taman Minimalis Untuk Lahan Sempit

Design Taman Minimalis Untuk Lahan Sempit

Taman rumah seringkali menjadi bagian yang penting dan paling terakhir di perhatikan, Tapi jangan sampai kamu menyepelkan bagian ini ya ! Karena, keberadaan taman bisa membuat tampilan rumah kita menjadi lebih indah dan juga rumah kamu semakin asri. Buat temen” yang bingung membuat taman di halaman rumah namun mempunyai lahan yang terbatas. Nah, taman rumah minimalis ini bisa di jadikan pilihan yang cocok buat rumah temen” yang mempunyai lahan terbatas.

Membuat taman minimalis ini ternyata susah susah gampang loh. Nah, untuk mengatasi kebingungan teman”, beberapa design taman minimalis di lahan sempit yang akan pak tani bagikan berikut ini bisa menjadi solusinya

1. Design Taman Minimalis Di Area Balkon

Design taman minimalis di lahan sempit berikut ini bisa juga kalian jadikan solusi buat kamu yang kebingungan untuk membuat taman, dimana dan harus bagaimana menempatkan taman di rumah kamu. Area balkon ini bisa juga di pakai untuk menerapkan design taman minimalis di lahan yang sempit. Biasanya lahan ini bersifat outdoor alias masih beratap. Oleh sebab itu kamu sebaiknya menempatkan tanaman yang tidak terlalu besar dan tinggi. Tanaman hias dalam pot adalah tanaman yang paling cocok untuk di tempatkan di sini.

Design taman minimalis di lahan sempit pada area teras lantai atas ini bisa memadukan peletakan pot pot di lantai balkon. railing balkon, menempel di dinding, hingga kamu bisa menggantungnya di atap. Untuk menambah kesan asrinya, kamu bisa mengganti teras lantainya dengan lantai kayu sehingga terlihat seperti lebih alami.

2. Pemanfaatan Sebagian Teras

Seringkali lahan yang tersisa untuk area terbuka di rumah hanya ada di bagian depan rumah dengan luas yang tidak seberapa. Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa menerapkan design taman minimalis ini di lahan yang satu ini. Kuncinya adalah menjadikan area taman minimalis terlihat seolah menjadi satu dengan area di sekitarnya. Penggabungan dengan area teras depan rumah adalah solusi yang tepat.

Cara menerapkan taman minimalis di lahan sempit ini bisa kamu lakukan dengan mudah, Misalnya dengan membuat are duduk yang menyatu dengan teras dan halaman minimalis, atau dengan menyamakan material yang di gunakan pada taman dan teras. Atau bisa dengan cara yang lain adalah dengan menambahkan tanaman dalam pot berjenis sama dengan tanaman yang ada di area tanaman.

3. Design Taman Minimalis Dengan Area Lapang Yang Di Kelilingi Tanaman

Agar area taman yang tidak terlalu luas bisa terlihat lega dan tidak sesak, kamu bisa menyiasatinya dengan yang satu ini. Kuncinya adalah dengan menghadirkan area lapang sebagai sentral atau titik fokus dari design taman minimalis di lahan sempit yang tersedia. Di sekitarnya, kamu bisa menempatkan aneka macam tanaman.

Nah itu dia beberapa design taman minimalis di lahan sempit yang bisa kamu lakukan, ini bisa jadi acuan dalam membuat taman di rumahmu. Apakah kamu siap mewujudkan taman impian di rumah kamu ?? Ayo memulainya ^_^

About Catatan Pak Tani

Infopetani.Com – Menyajikan berbagai macam informasi Tentang Pertanian, Agribisnis, Berita dan Liputan Pertanian, Teknologi Budidaya serta informasi lainnya tentang Pertanian di Indonesia.

Check Also

Info Lengkap Tentang Bunga Mawar

Info Lengkap Tentang Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan jenis tanaman hias yang paling banyak peminatnya. Bunga mawar sangat terkenal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *