Home / Peternakan / Penjodohan Jalak Suren

Penjodohan Jalak Suren

PenjodohanJalak Suren??? Kelihatannya mudah.,., emang mudah bagi yang sudah pakar. Tapi klo menurut saya Budidaya Jalak Suren tu gampang gampang susah.
Kadang beli burung atau burung hasil pembesaran sendiri di jodoin langsung bisa jodoh, trus langsung bisa bertelor dan menetas. Seneng ya.,.,.
Tapi klo lagi apes ya susahnya minta ampun. Ada burung yang susah buat d jodohin. Ada juga yang udah jodoh d kandang kecil tapi pas d masukkan kadang besar burung malah tarung. Ada juga yang udah jodoh kreasi bagus mau unjal tapi gak bertelur-telur. Ada juga yang udah mau bertelur tapi telur d pecah sendiri ma burungnya. 
Ngomong-ngomong dari yang saya jabarkan tadi banyak susahnya ya.,., hehehehe.,., 
tapi seperti kata pepatah sesulit apapun pasti ada jalan keluarnya.,., percayalah.,., 
Sedikit tips buat jodohin Jalak Suren usahakan punya burung g cuman sepasang lebih banyak lebih baik, klo burung susah untuk d jodohin tinggal d ganti aja pasangannya.
Oh iya burung yang mau Kreasi(tanda Jodoh) belum tentu jantan dan betina, banyak yang udah jodoh tapi g mau bertelur, ato telur banyak bisa indikasi burung sesama jenis.
Kemaren dapat cerita dari temen beli burung Jantan Katanya udah pasti jantan (d tiup d d*uburnya warnaya biru) sampe d rumah di jodohi, bisa jodoh, selang beberapa hari pas mau d masukin kandang penangkaran Burung Jalak Suren di lihat betina.,., kesimpulannya tebakan membedakan jantan ato betina tidak 100% benar.,. meskipun pakar sekalipun pasti kadang juga salah.,.,
Segitu dulu ya bagi infonya, info yang lain besok lagi ya.,.,
Salam Budidaya ^_^

About Catatan Pak Tani

Infopetani.Com – Menyajikan berbagai macam informasi Tentang Pertanian, Agribisnis, Berita dan Liputan Pertanian, Teknologi Budidaya serta informasi lainnya tentang Pertanian di Indonesia.

Check Also

Kandang Kelinci Yang Tepat Dan Sehat

Kebersihan kandang kelinci mestinya bukan sekedar soal rajin membersihkan, melainkan lebih baik jika kandang itu …