Home / Uncategorized / Seputar Manfaat Bunga Melati Yang Perlu Diketahui

Seputar Manfaat Bunga Melati Yang Perlu Diketahui

Bunga Melati, Dalam dunia tanaman hias bunga melati digolongkan menjadi beberapa klassifikasi yang harus kita ketahui. Bahkan bukan hanya satu atau dua jenis maka dari itu kamiberikan beberapa informasi mengenai jumlahnya. dari beberapa sumber yang kami baca kami berhasil mengumpulkan beberapa, sebagai berikut:

 Dalam dunia tanaman hias bunga melati digolongkan menjadi beberapa klassifikasi yang haru Seputar Manfaat Bunga Melati Yang Perlu Diketahui

Jenis-Jenis Bunga Melati

1. Melati putih (Jasminum sambac) atau Arabian Jasmine
2. Melati gambir (Jasminum elongantum)
3. Melati primrose (Jasminum mensyi / jasminum primulinum)
4. Melati multilorum  (Jasminum Multiflorum)
5. Melati casablanca (Jasminum Officinale)
6. Melati pot (Jasminum parkeri dun)
7. Melati Raja (jasminum rex)
8. Melati bintang (Jasminum simplicifolium)
9. Melati italia (Jasminum revolutum sims)

Manfaat Tanaman Bunga Melati

Di Indonesia melati memiliki kesan yang mistis dan banyak kegunaan, mengapa demikian setiap kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan masyarakat Indonesia menggunakanya sebagai sarana kegiatan kebudayaan dan keagamaan tergantung sudut pandang kegunaan. Setiap acara duka atau pesta perkawinan melati sering menghiasi upacara tersebut.

Bunga Melati Dalam Dunia Industri

Dalam dunia industri banyak masyarakat yang mengetahui bahwa melati dapat dijadikan sebagai bahan dasar industri kosmetik. Aroma melati sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan aroma baik parfume atau jenis bahan kosmetik lainya. Berkebun bunga melati sebenarnya memiliki nilai ekonomi yang potensial.

Melati Dalam Dunia Kesehatan

Pada beberapa jenis tanaman melati bagian daun dan bunganya dapat digunakan untuk mengurangi dan menghentikan keluarnya ASI (Air Susu Ibu) dengan cara diremukkan dan ditempelkan pada bagian atas dada.

Selain itu dari jenis lainnnya, daun tanaman melati dapat digunakan untuk mengobati bisul dan sakit kulit, digunakan sebagai obar kumur sariawan dan pembengkakan gusi. Sedangkan air rendaman bunga melati dapat digunakan sebagai air penyegar untuk mencuci muka.

Demikian Informasi seputar bunga melati yang dapat anda ketahui dari penelusuran kami semoga dapat memberikan pandangan pengetahuan untukanda dalam menyikapi berbagai masalah sekaligus dapat menjadi solusia anda semua, terimakasih dari kami Salam Marcas Flower.

About Catatan Pak Tani

Infopetani.Com – Menyajikan berbagai macam informasi Tentang Pertanian, Agribisnis, Berita dan Liputan Pertanian, Teknologi Budidaya serta informasi lainnya tentang Pertanian di Indonesia.

Check Also

Mengatasi Kacer Yang Over Birahi

OB atau over birahi adalah masalah besar semua pemilik burung. Pasalnya, dengan keadaan seperti ini …